Tips Membuat Kantor Menjadi Nyaman

Tempat kerja yang nyaman dan mengasyikkan pasti dapat meningkatkan produktivitas dan kreatifitas Anda. Situasi yang kondusif juga dapat menolong anda terhindar dari stress yang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti flu, sakit kepala, atau sakit punggung.

Bekerja selama 40 jam per minggu membuat anda mau tidak mau harus betah berada di kantor. Oleh sebab itu, banyak kantor yang mulai merubah konsepnya supaya beberapa karyawannya terasa betah dan nyaman ditempat kerja.

Lalu, bagaimana caranya supaya suasana tempat kerja menjadi lebih nyaman? Berikut beberapa tips supaya suasana tempat kerja anda lebih nyaman :

  1. Akrab dengan rekanan, atasan dan bawahan kekeluargaanBangun suasana kantor sebenarnya bisa didapatkan dengan mudah, asalkan anda bisa merajut keakraban dengan beberapa orang di lingkungan kerja, seperti rekan kantor, atasan, dan sebagian klien Anda.

    Bila teman-teman dan atasan di kantor telah Anda anggap seperti keluarga sendiri, jadi Anda bekerja bisa jadi nyaman dan akan sama-sama menolong dan mensupport bila mengalami beberapa masalah dalam bekerja. Usahakan hubungan Anda dengan bos atau atasan Anda akrab dan tak saling jaim (jaga image) seperti rekan atau orangtua, tetapi anda tetaplah hormat padanya dan menghormati saat dia marah.

     

  2. Kerjakan sosialisasiSadarilah lingkungan kerja anda tidak cuma dalam kubik anda atau hanya divisi anda. Lingkungan kerja anda yaitu kumpulan divisi dan kubik yang berisi beberapa orang dengan bermacam sifat. Jadi janganlah mengurung diri dan mengunci diri anda dalam kubik anda sendiri.

    Carilah sedikit waktu anda untuk sekedar berkunjung ke divisi atau kubik lain untuk sebatas terlibat perbincangan dan bercanda. Buat orang lain tahu kehadiran anda. Buat orang lain tahu semua kebaikan yang ada pada diri anda. Hingga anda akan terasa nyaman dengan siapa saja.

     

  3. Hang Out Dengan Rekan KerjaAnda bisa berencana untuk pergi hang out dengan rekan – rekan kerja sesudah pulang kerja. Selain dapat membuat hubungan anda dan rekan – rekan semakin kompak, anda akan makin akrab dengan rekan kerja di kantor. Hal semacam ini tak perlu dikerjakan sehari-hari anda dapat mengerjakannya setiap kali ada kesempatan.

     

  4. Memperbanyak senyum dan tawaSalama bekerja dan istirahat kerja, tidak ada salahnya Anda bercanda dengan beberapa orang yang ada di sekitaran Anda untuk mencairkan situasi. Sepanjang hal semacam itu dikerjakan dalam batasan yang lumrah dan tak mengganggu pekerjaan, jadi bercanda yang sehat boleh-boleh saja. Banyak bercanda dan tertawa dapat meningkatkan jalinan pertemanan, menyingkirkan beban fikiran, membuat tubuh dan fikiran jadi segar, dan masih banyak lagi.

     

  5. Berbagi makanan dengan rekan dan boss andaSetiap hari bawalah makanan ringan atau buah-buahan untuk dibagikan bersama rekan dan boss anda. Janganlah cuma memikirkan diri anda sendiri. Berbagi makanan dengan boss anda bisa kurangi rasa kesal boss anda pada anda, tetapi terkadang tidak berperan dengan baik. Kebiasaan sharing yang anda mulai bisa memicu tradisi berbagi di lingkungan kerja anda. Hingga menghilangkan pembatas individualisme tiap-tiap orang. Bila anda mempunyai rejeki yang lebih, bolehlah anda mentraktir beberapa rekan anda.

     

Diatas adalah tips tips membuat kantor menjadi nyaman. Nah untuk anda yang sedang mencari ruangan kantor yang nyaman ada sewa ruang kantor di jakarta selatan yang sangat nyaman untuk para karyawannya. selain mudah untuk di akses, daerah ini juga terletak di tempat yang sangat strategis.

Selain harga sewa kantor yang ekomonis dan terletak di tempat yang strategis ini menjadi buruan oleh banyak orang. tempat yang nyaman juga sangat berperan agar karwayan anda lebih produktif ketika bekerja.

Leave a comment