Tips Sebelum Membeli Ruko atau Sewa kantor

Yang susah yaitu pilih tempat toko yang betul-betul memberi income atau pendapatan untuk usaha anda. Tetapi anda dapat memperhatikah beberapa hal berikut ini sebagai pertimbangan :

1. Beli atau Sewa Ruko di daerah kompleks perumahan
Walau ruko yang di jual diperumahan lebih mahal, tetapi pasti keadaan perumahan yang ramai tidak akan jadi permasalahan. Anda tentu menginginkan lingkungan ditempat usaha anda ramai bukan? Cari ruko yang disewa atau di jual pada blok-blok yang banyak dilewati pengunjung.

2. Bila ruko atau sewa ruangan kantor yang akan Anda beli ada diluar kompleks perumahan, saksikan potensi pengunjung dari daerah sekitarnya, dan apakah mudah dibuka dari banyak penjuru dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

3. Jenis Usaha Atau Bisnis
Hal pertama yang perlu Anda cermati yaitu, Anda harus sesuaikan tempat usaha yang akan Anda jadikan kantor sesuai dengan jenis usaha Anda. Misalnya bila usaha Anda dalam bidang jasa angkut barang atau ekpedisi, jadi akan lebih pas apabila Anda pilih dekat dengan bandara, stasiun kereta atau pelabuhan.

4. Perhatikan harga sewa
Janganlah lupa membandingkan harga ruko yang ada pada satu lokasi. Bila harga nya rasional jadi wajib anda pikirkan untuk mengambilnya. Diluar itu tarif sewa ruko yang normal umumnya sekitaran 8-9% dari harga jual ruko. Bila harga jualnya 1 milyar, jadi tarif sewanya sekitar 80-85 Juta pertahun.

Nah, Sebaiknya sebelum membeli ruko atau sewa kantor memang lebih baik harus mempertimbangkan masak masak. Berapa uang yang kita keluarkan dan berapa uang yang kita dapatkan nantinya. kalau bisa pilihlah sewa ruangan kantor di jakarta agar lebih muddah untuk di akses. atau jika Anda tinggal di luar jakarta pilihlah sesuai lokasi namun harus di kota besar.

 

 

Leave a comment